Wednesday 13 June 2012

Kitchen Perfect


Sejak dapet tempat baru yang kudu didandanin, gw jadi semangat banget browsing gambar-gambar interior design. Kata kunci utama buat pencarian google adalah: “bla bla bla for small space.” Yes, I only have small spaces in my new house. But it doesn’t matter really, I mean, bigger place means more things to buy, no? And at this moment I think I can only afford for the small space, so there, I'm happy.


Karena lagi hobi masak, jadinya gw lebih sering browsing ide-ide buat dapur dan ruang makan. Yang pasti, dari dulu, gw suka banget sama dapur dan meja makannya Monica di serial Friends. Meja bundar dan kursi yang ga matching.


Dapur dan ruang makan Monica
source: The Sweetest Digs


Manis ya! Well, it looks messy, but heart-full. Here's another kitchen ideas that I love.


Kalo yang ini dapurnya Rachael Ray
source: IKDO

Ini dapurnya Julia Child yang ada di film Julie and Julia
Source: Hooked On Houses
Yang dua ini termasuk dapur idaman gw! Cuma butuh ruang besar buat bikin dapur ini. Kamar gw aja ga segede iniiiiih -___-" Perlengkapan masak gw juga ga selengkap Rachael Ray ataupun Julia Child, jadi, yasuw lah yaaa. Nabung dulu. Ntar kalo perkakas dapurnya udah banyak, baru deh... Ada Amin, sodara-sodara?

Dapur dengan panel kayu warna putih. I'm in love!
source: Shelterness
Shabby Chic Kitchen
source: RubyJu
Dua dapur ini manis, 'kan? Suka sama perpaduan warnanya sama penampilannya yang sederhana dan girly. Yeah, maybe some of you didn't see me as the girly type, tapi sungguh deh, akika girly inside kooook :D  Kalo dapurnya kayak gini, masak pun pasti menyenangkan. Tapi beberes dapur tetep ga menyenangkan. I'm positive about that.


Berhubung dapur gw itu termasuk dalam kategori small spaces, jadi mungkin harus sedikit berkreasi sama kitchen storage. Ditambah dana yang terbatas, maka otak ini berpikir keras buat bikin dapurnya bisa nyaman. Dan berhubung gw termasuk tipe yang suka semuanya tertata pada tempatnya, maka mulailah saya melakukan pencarian suci akan rak dapur! nyahahaha. Dari google dapet beberapa ide.








Intinya adalah: RAK GANTUNG! Manfaat ruang sebisa mungkin. But then again, to make a good wall shelves it needs cost. Money money money! Gaaaaaaaah! Frustrasiiiii!! I want my dream kitchen, pleaaaaase! Sekali lagi, ada Amin, sodara-sodaraaaaaaaaaa?!!!


Cheers!

Cheers!

2 comments:

  1. Mbak....rak item utk botol2 itu beli dimana ya? Online atau ditoko kelontong biasa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, aku juga kurang paham deh. Ini cuma ambil gambar buat referensi aja. Mungkin kalo emang mau, bisa bikin di tukang las yang model kayak gitu. Intinya kan kreasi sendiri untuk dapur idaman :)

      Delete